(0274) 4358768

Trip2Us Story

5 Fakta Taman Safari Bogor, Yang Terakhir Bikin Merinding

by | 21 Jul 2021 | 0 comments

Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata ramah keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa di alam bebas.
Ketika memasuki kawasan Taman Safari Indonesia, pengunjung akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari satwa di sana.
Semua satwa terlindungi yang tinggal di Taman Safari Indonesia dipisahkan dalam kandang yang jaraknya begitu luas.
Taman Safari Indonesia di Cisarua, Kabupaten Bogor menyimpan banyak fakta unik yang perlu kamu ketahui.

1. Didirikan Oleh Grup Oriental Sirkus Indoesia

Dibangun oleh 3 orang bersaudara yaitu Yansen Manansang, Frans Manansang, Tony Sumampau yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia pada 1981. Tanah seluas 55 hektar ini dulunya merupakan bekas tanah perkebunan Cisarua Selatan.

Taman Safari ini mengusung konsep modern zoo dengan mendatangkan 2 konsultan dari Jerman dan Amerika. Dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai objek wisata nasional pada 16 Maret 1990.

2. Memiliki Ribuan Satwa

Pada awal dibuka, Taman Safari memiliki 400 ekor satwa dari 100 spesies dari 5 benua di dunia. Koleksi satwa terus bertambah hingga saat ini menajdi 7000 ekor dari 300 spesies diantaranya badak, orang utan, harimau, dll.

Taman Safari juga memiliki satwa baru yang membuat gempar yaitu sepasang panda yang didatangkan langsung dari China.

3. Berkembang Dan Punya Banyak Pengunjung

Tidak hanya sebagai konservasi satwa, Taman Safari juga dilengkapi dengan sarana edukasi dan rekreasi. Pengunjung bisa memberi makan singa, safari malam, safari journe, behind the scene tour, trekking, kemah, outbond, wisata air terjun, dan 24 wahana permainan.

Tak hanya di Bogor, perkembangan Taman Safari ada di beberapa daerah di Indonesia yaitu Taman Safari Prigen, Batang Dolpins Center, dan Bali Safari.

4. Memiliki Istana Panda

Taman Safari Indonesia memiliki sepasang ekor panda yang di datangkan langsung dari China dna dinamai Cia Tao untuk jantan dan Hu Chun Si pada betina. Istana ini dibangun menyerupai habitat aslinya di China. 

Selain sepasang panda ini, disini juga ada 6 panda merah yang berada di kandang berbeda, mereka adalah Xing Xing, Hao Hao, Pai Pai, Sen Sen, Mey Mey, dan Shuai Shuai.

5. Memberi Makan Singa Langsung

Untuk memberi makan singa, pengunjung harus menggunakan kendaraan khusus yang disediakan Taman Safari dengan kapasitas 6 orang perkendaraan untuk satu kali trip. Untuk memberi makan singa akan di damping oleh keeper untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Open chat
Ingin Penawaran?