(0274) 4358768

Trip2Us Story

5 Makanan khas Bogor yang harus dicicip pecinta kuliner

by | 13 Aug 2021 | 0 comments

Jalan-jalan ke Bogor tentu tak lengkap tanpa menikmati kulinernya yang nikmat. Ada restoran hingga warung-warung yang sediakan menu enak dan dijamin bikin ketagihan.

Kota hujan dikenal dengan segudang kulinernya yang nikmat. Bogor punya sajian pepes tahu,laksa bogor,cungkring , doclang hingga bapatong yang nikmat.

1. Pepes Sagu

Pepes sagu adalah salah satu makanan khas Bogor yang wajib di coba!
kalau biasanya peper berbahan dasar ikan dan tahu, pepes sagu berbahan dasar pisang dengan berbagai macam varian rasa seperti keju, nangka, dll.

2. Laksa Bogor

Laksa ini berisikan oncom, ketupat dan bihun sebagai sumber karbohidratnya. Laksa terbuat dari banyak campuran bumbu atau pun lauk di dalamnya yang bermakna bahwa laksa memiliki banyak arti.

3. Cungkring

Dalam bahasa sunda cungkring berarti kikil sapi. Makanan khas Bogor yang satu ini merupakan olahan kikil dan kepala sapi yang dimasak menggunakan rempah-rempah dan juga bumbu kacang bercita rasa manis. penyajiannya ditusuk seperti sate dan kerap disajikan dengan ketan putih.

4. Doclang

Doclang terbuat dari olahan ketupat atau lontong, kentang dan telur rebus yang disiram dengan kuah kacang dengan rasa yang gurih lalu diberi topping kerupuk dan bawang goreng.

5. Bapatong

Bapatong merupakan singkatan dari Bakso kuPat genTong yang sangat cocok dinikmati saat hujan.

Open chat
Ingin Penawaran?