Balon udara berhasil mengemparkan dengan adanya series yang mengisahkan seorang perempuan yang sedang menjalani rumah tangga, namun kondisi rumah tangganya terombang-ambing dan tidak tentu arah. Film tersebut sukses dibuat dan diminati dari berbagai kalangan. Dalam film tersebut muncul satu daerah di Negara Turki yang menyuguhkan balon udara sebagai sarana menikmati keindahan alam yaitu Cappadocia.

Namun apabila ingin menikmati kenikmatan menaiki balon udara sekiranya tak perlu jauh ke sebrang benua, kita dapat menikmati sensasi menaiki balon udara tersebut di Indonesia.

Berikut Min2us berikan rekomendasi balon udara di Indonesia

  1. Balon Udara The Lodge Maribaya, Lembang

Balon The Lodge Maribaya

Balon The Lodge Maribaya, Subang

Yang pertama, Balon Udara The Lodge Maribaya ada dikawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Setelah mengunjungi berbagai kawasan wisata dikota Bandung anda bisa mampir ke kawasan Lembang guna menikmati balon udaranya. Namun balon udara yang ada tidak bisa terbang bebas atau terbang tinggi untuk menikmati kawasan Maribaya yang indah dan mempesona seperti di Cappadocia, balon udara yang ada hanya digantung dan diterbangkan setinggi 6 Meter. Waktu yang diberikan untuk operasional Balon Udara The Lodge Maribaya setiap hari yang dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Bagi Anda yang tertarik dan berkeinginan untuk menaiki balon udara  anda cukup merogoh kantong sebesar Rp20.000 untuk setiap tiketnya yang berlaku untuk satu orang.

  1. Balon Udara Sari Ater, Subang

Balon Udara Sari Ater Subang

Balon Udara Sari Ater Subang

Yang kedua ini tak Jauh dari Lembang atau sekitar 25 km atau tepatnya kawasan Ciater, Subang. Yang kita bahas dari subang kali ini tidak wisata air panasnya dan juga tidak kekayaan nanas madunya. Di Ciater kini bisa menikmati balon udara yang berlokasi di kawasan wisata Sari Ater Resort Jalan Sari Ater, Palasari, Kabupaten Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nantinya Anda akan mengudara setinggi 50 meter dengan durasi waktu 15 menit dengan kapasitas 400kg sekali terbangnya. Tarif yang dibanderol mulai dari Rp450.000 per orangnya dan untuk pasangan dibanderol Rp, 850.000 atau anda ingin menaiki bersama keluarga harga yang dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta-Rp1,7 juta. Saat berada di ketinggian mata anda dmanjakan dengan pemandangan pegunungan Subang yang hijau dan mempesona dan dipadankan dengan sejuknya udara. Untuk operasional mulai pada pukul 06.00-09.00 WIB

  1. Balon Udara Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Balon Udara Taman Nasional Bromo Tengger Semer

Balon Udara Taman Nasional Bromo Tengger Semer

Bergeser ke Jawa timur, jika ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur jangan sampai melewatkan menikmati sensasinya menaiki balon udaranya. Wahana balon udara terbilang destinasi wisata baru di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan kini bisa menjadi pilihan para wisatawan untuk melihat indahnya Bromo di ketinggian. Nantinya  akan dibawa terbang di ketinggian 50 meter melihat betapa megagumkannya Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru. Jangan lupa ketika menaiki wahana balon udara untuk berswafoto, karena hasilnya pasti akan sangat cantik dan photogenic. Wahana balon udara ini dibuka setiap hari dimulai pukul 06.00 Р21.00 WIB. Tarif yang perlu Anda keluarkan untuk menikmati sensasi naik balon udara ini mulai dari harga Rp250 ribu hingga Rp815 ribu per orangnya.

  1. Balon Udara Tanah Gajah, Bali

Tanah Gajah Bali

Tanah Gajah Bali

Yang terakhir ini lokasinya berada di resort bintang lima dikawasan Gianyar, Bali. Lebih tepatnya di jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Wahana menaiki balon udara ini menjadi salah satu wisata unggulan di Pulau Dewata.

Di lokasi ini anda bisa memilih waktu terbang sesuai dengan kehendak kita, antara siang dan sore hari. Kemudian Anda akan dibawa terbang selama 7 hingga 10 menit dengan ketinggian 650 meter dengan melihat pemandangan Ubud yang eksotis dan memanjakan mata. Pada setiap sesinya. Tenang saja, menikmati wahana balon udara di Tanah Gajah Ubud tak mengharuskan kamu menghabiskan malam di resort kok.

Destinasi wisata balon udara ini terbuka untuk umum. Namun, untuk menaikinya harus 1 per 1 tak bisa menikmatinya bersama bestie, pasangan atau keluarga. Untk am operasional balon udara dimulai pukul 06.30-17.30 WITA dan dikenakan tarif berkisar Rp2 juta per orangnya.

[TRIP]

Ingin Penawaran?