BUKIT KLANGON

Sungguh Gunung Merapi tak sendiri. Ia mengajak temannya untuk memanjakan makhluk tuhan yang penuh akal. Kini kita bahas Bukit Klangon yang keberadaanya di sisi timur Gunung Merapi.

Walaupun Ketinggian bukit klangon 1.100 MDPL sedangkan tinggi gunung merapi 2.910 MDPL, dari sini kamu bisa melihat langsung aktifitas gunung merapi. Sehingga, apabila kamu ingin berswa foto dengan latar belakang gagahnya gunung merapi, bukit klangon adalah jawaban yang sangat tepat. Bukit klangon terletak di di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Slema. Kamu bisa menjangkaunya dengan kendaraan pribadi atau kamu bisa mengajak @trip2us untuk menemani perjalananmu.  amu juga bisa mengambil latar foto gunung merapi yang gagah menjulang. Seribu lampu kota Jogja dan seribu bintang seakan menjadi paket lengkap ketika anda bercampervan di Bukit Klangon.

Dengan view yang ada di Bukit Klangon, kita bisa ngapain aja ya

  1. View Bukit Klangon

Panorama Gunung Merapi dari Bukit Klangon

Panorama Gunung Merapi dari Bukit Klangon

Gunung Merapi yang hanya selontar mata memandang ditemani dengan jejeran bukit hijau menjadi sambutan indah dan mengundang decak kagum bagi semua yang mengunjunginya. Deretan perbukitan yang tak terlalu tinggi seakan menandakan bahwa Gunung Merapi menjadi penguasa pemandangan ini. Bagaimana tidak, gunung paling aktif di Indonesia tersebut menjadi paling tinggi diantara sekelilingnya.

Ketika cuaca sedang bersahabat pemandangan akan semakin membuat kesan agung karena dengan langit yang membiru akan menjadi pelengkap dan menambahkan kesan eksotis gunung merapi dengan deretan perbukitan.

Di bukit klangon pengelola menyediakan tempat swa foto buat kamu semua yang ingin mengabadikan moment dengan berlatarkan gunung merapi. Spot yang disediakan tersebut sangat dekat, karena sudah tak ada penghalang antara kamu dan gunung merapi.

  1. Sunrise Point Bukit Klangon

Sunrise Point Bukit Klangon

Sunrise Point Bukit Klangon

Sunrise di Bukit Klangon adalah salah satu satu aset yang harus dikunjungi apabila kamu sedang berlibur ke Jogja. Semburat matahari yang memancar dikala kemunculannya, tipisnya kabut secara berangsur turun menjadi pesona sunrise point di Bukit Klangon. Hal itu yang menjadi pelengkap dari Gunung Merapi dan perbukitan hijau disisi kanan kirinya.

Landscape view bisa kamu nikmati dengan menaiki gardu pandang dengan tinggi 5 meter saja. Ketika kamu berhasil naik ke atas gardu pandang, pemandangan akan lebih meluas.  Tata letak bangunan Kota Jogja terlihat jelas karena bukit klangon yang hanya beradius 5 kilometer dan ditambah dengan menaiki gardu pandang.

  1. Wisata Olahraga Bukit Klangon

Wisata Olahraga, Bukit Klangon

Wisata Olahraga, Bukit Klangon

Tentu Yogyakarta menjadi salah satu spot petualangan yang kerap dikunjungi oleh banyak petualang. Petualang yang datang ke Bukit Klangon beragam baik yang datang dari dalam negeri dan juga mancanegara. Ketenaran Bukit Klangon bukan hanya panorma keindahan alam. Bagi para pegiat sepeda downhill, Bukit Klangon adalah panggilan jiwa. Tak jauh dari Bukit Klangon terdapat trek downhill dengan jarak 20 kilometer. Eits, masak iya downhill tak ada adrenalinnya, di Bukit Klangon trek downhill mempunyai elevansi sepanjang 300 meter dari start sampai dengan finish. Untuk menempuh panjangnya trek di Bukit Klangon membutuhkan 1,5 jam.

Dengan trek yang menggoda tersebut, kamu masih kurang puas? Jangan khawatir nanti capeknya kamu disana bisa terbayar lunas dengan hawa khas pegunungan dan lanscapenya. Sudah siap untuk berpetualang di Bukit Klangon? Mari berkemas dan berangkat.

  1. Bercamping Bukit Klangon

Camping Point Bukit Klangon

Camping Point Bukit Klangon

Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah pagi hari yang ditemani dengan hawa udara khas pegunungan yang masih sejuk dan asri. Gunung Merapi pun terlihat bagai raja yang sangat gagah dan megah. Untuk menikmati Udara yang segar, serabut kabut tipis yang berangsur turun, dan semburat matahari dikala kemunculannya kamu tak harus berangkat pagi buta dari tempat kamu menginap. Di Bukit Klangon terdapat lahan yang sangat luas yang dijadikan sebagai camping ground. Dikala malam hari datang, api unggun dibuat untuk menikmati dinginnya udara yang berkisar belasan. Menyeduh kopi akan lebih terasa nikmat sembari mengamati kerlip lampu tata Jogja dan ribuan bintang yang bersinar dilangit. Apabila kamu datang dikala bulan purnama tiba, kamu akan merasa bahwa gunung merapi menemani kehangatan campingmu bersama kerabat sejawatmu. Sungguh menyenangkan memang

Atau kamu ingin menikmatinya dengan bercampervan? Tentu sangat bisa. Dilahan yang sudah disediakan, kamu bisa menyewa campervan yang disediakan oleh @trip2us untuk dibawa ke Bukit Klangon. Point plunya kamu bisa minim contact dengan orang lain dan tetap menjaga kesehatanmu.

[TRIP]

 

 

Ingin Penawaran?