Hi Travelers, kamu tahu Campervan atau mobile home atau karavan? Kalau kurang familiar dengan kata tersebut, Min2us kasih sedikit penjelasan. Campervan atau mobile home atau karavan adalah suatu kendaraan yang tak hanya untuk mobilitas saja tapi didalamnya juga dapat digunakan sebagai akomodasi. Untuk dapat digunakan sebagai akomodasi tentunya harus dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa digunakan sebagai tempat istirahat.

Campervan sudah sangat terkenal dikalangan overlander baik di Indonesia atau luarnegeri. Campervan banyak digunakan oleh orang yang sangat suka berpetualangan. Seperti halnya di Australia, New Zaealand, Amerika dan banyak lagi. Indonesia juga mempunyai overland yang sudah menjelajahi dunia. Keluarga Eelco misalnya yang menggunakan mitsubishi pajero sport untuk overland mengelilingi dunia. Memang apa saja yang jadi alasan kamu harus mencoba campervan.

  1. LELUASA UNTUK TIDUR DENGAN CAMPERVAN

Campervan, Jogja

Campervan, Jogja

Benar adanya, apabila kamu berlibur dengan menyewa campervan kamu dapat memilih dimana anda tidur. Karena kamu dapat mencari tempat dengan view yang cantik, tanpa perlu kerepotan mencari hotel dan membayar dengan biaya yang tinggi. Kamu mau tidur di pinggir pantai? Atau di bukit? Kamu hanya perlu mencari tempat yang strategis dan membuka tenda. Tapi dengan catatan cari tempat yang aman agar tidur kamu berkualitas.

  1. DENGAN CAMPERVAN TAK PERLU BINGUNG PACKING.

Kepraktisan Ketika Menggunakan Campervan

Kepraktisan Ketika Menggunakan Campervan

Karena campervan sudah seperti tempat tinggal yang didalamnya sudah ada lemari portabel, tenda lipat dan segala jenis perlengkapan lain yang dibutuhkan. Bayangkan saja kamu mengeksplore kesana dan kemari pasti kamu juga harus berulang kali berberes. Betapa repotnya, ditambah apabila kamu bersama buah hati anda. Jadi kamu tak perlu berulang berkemas dikarenakan semua peralatan dan keperluan selama kamu melakukan perjalanan explore sudah terakomodasi dalam kendaraan. Jadi, kamu tinggal merapikan barang yang telah digunakan. Bagaimana? Sangat memudahkan bukan liburan dengan mengendarai campervan?

  1. NEW MOMENT DENGAN CAMPERVAN

Keseruan Ketika Bercamping Dengan Campervan

Keseruan Ketika Bercamping Dengan Campervan

Siapa yang tidak ingin menciptakan moment baru. Apalagi kamu dapat berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat dengan berpetualang bersama pasangan, keluarga, atau para sahabat Kamu dapat menjelajahi rute-rute dan jalanan baru menuju daerah yang dituju. Dengan mengendarai campervan kamu akan selalu ada cerita baru yang seru di setiap perjalanan. Mendapatkan kebebasan di setiap waktu untuk bercengkerama dan tertawa bersama di sepanjang perjalanan.

  1. RAMAH KANTONG DENGAN CAMPERVAN

Tenda Yang Dapat Digunakan Untuk Tidur

Tenda Yang Dapat Digunakan Untuk Tidur

Dengan membawa campervan kamu bisa menghemat banyak sekali keuangan. Hal tersebut dikarenakan kamu tidak harus repot memikirkan living cost. Bahkan kamu bisa menghemat juga untuk biaya makan biaya karena kamu bisa berbelanja dan kemudian kamu bisa memasaknya. Lebih hemat bukan?

Dan juga kamu bisa memilih paket yang disediakan agar kamu bisa mendapatkan hot deals. Dengan begitu kamu bisa berhemat lebih.

Jogja adalah satu dari banyak wilayah yang cocok untuk perjalanan darat dan bercampervan. Bagaimana tidak? Dengan pesona pantai selatan, berbagai bukit dengan macam pemandangan yang disuguhkan dan gunungĀ  merapi seakan menjadi paket lengkap ketika ingin bercampervan di Jogja.

Apabila kamu menginginkan bercampervan dengan suasana pantai, adanya pantai dikawasan gunung kidul dengan pantai berpasir putih dan coralnya. Namun, apabila tak ingin jauh ke Gunung Kidul, bisa ke daerah Bantul untuk menikmati nyiur pantai yang dipadankan dengan pohon cemara.

Atau pilihan lain dengan pemandangan gunung dapat mengunjungi bukit klangon dengan ketinggin 1.100 MDPL jadi kamu bisa melihat gagahnya gunung merapi yang nampak jelas didepan mata. Seribu lampu kota Jogja dan seribu bintang seakan menjadi paket lengkap ketika anda bercampervan di Bukit Klangon.

View Ketika Kamu Pakai Campervan di Atas Bukit

View Ketika Kamu Pakai Campervan di Atas Bukit

Atau kamu bisa bercampervan dikawasan Tebing Breksi yang menawarkan pemandangan Kota Jogja dari ketinggian dan dipadukan dengan gunung kapur. Walaupun tak setinggi dari Bukit Klangon tapi setidaknya Tebing Breksi bisa dijadikan destinasi terlebih kawasan Tebing Breksi tak jauh dari pusat kota yang hanya berkisar 20KM.

sudah terbayangkan bagaimana asyik dan menariknya ketika kamu bercampervan di Jogja. Sebenarnya masih banyak destinasi lain, masih ada Bukit Nglanggeran, Kebun Buah Mangunan, Kalibiru dan berbagai tempat lain yang menawarkan berbagai keindahan alam yang beraneka.

Sebelum banyak yang mencoba, Min2us saranin buat nyobain dulu deh. Mau tau berbagai hal tentang campervan? Kamu bisa hubungi Min2us ya.

Happy Holiday

[TRIP]

Ingin Penawaran?