Kapan mau ke Jogja?

Jogja merupakan kawasan wisata yang sangat diminati baik wisatawan domestik atau mancanegara. Jogja adalah penggoda ulung dengan berbagai daya dan upaya sangat pandai memikat hati siapa saja untuk datang berkunjung. Tak membutuhkan waktu lama bagi Jogja membuat banyak orang dibuat jatuh cinta dibuatnya . Adanya kesederhanaan, keramahan, seni dan budaya, kuliner hingga ritme hidup yang berbeda dari kebanyakan kawasan wisata yang sangat khas menjadi alasan mengapa banyak orang sangat enggan untuk beranjak pergi.

Bagi yang sudah pernah singgah tak akan pernah jera untuk kembali. Bagi yang belum pernah, Jogja seakan membuat hati begitu gundah dengan selalu mengundang dan meramaikan jagad sosial media. Bagaimana tidak, jogja dengan sudut alam pegunungan yang indah, panorama karag di laut dengan lembutnya pasir hitam dan putih sangat menggoda hati. Ditutup dengan menikmati gemerlap lampu kota kuning sayu seakan menciptakan moment seru tanpa rasa haru.

Aktivitas yang seakan memadati hari-hari membuat suasan bosan. @trip2us.co.id mengajak kamu untuk 1 (satu) hari berkeliling Jogja dan sangat cocok dipilih untuk kamu yang ingin sejenak melupakan rutinitas. Dan 1 hari berkeliling Jogja ditujukan bagi siapapun yang ingin menikmati Jogja dengan mengunjungi berbagai tempat dalam waktu singkat. Kenapa 1 hari dinilai cukup untuk memutari Jogja? walaupun dirasa kurang puas namun setidaknya bisa mengobati. Mari Kita ulas berbagai alasannya.

  1. WISATA EDUKASI JOGJA

Wisata Edukasi Kraton, Jogja

Wisata Edukasi Kraton, Jogja

Dalam waktu singkat kamu bisa berwisata sembari mengedukasi diri sendiri perihal Jogja yang sangat terkenal dengan budayanya. Kamu bisa pergi ke Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat untuk melihat langsung dan mendengar cerita dari ahli kebudayaannya.

Namun, lebih dari itu kami ajak kamu semua yang ingin belajar kebudayaan yang ada di Jogja untuk mengunjungi situs cagar budaya Taman Sari. Taman sari merupakan tempat dimana dahulu dijadikan pemandian dari putri kedaton. Dan juga kami ajak untuk mengunjungi prambanan yang menjadi saksi bisu kesaktian cinta Bandung Bondowo dan Roro Jonggrang.

  1. WISATA PANORAMA ALAM JOGJA

Belajar tanpa bermain adalah tempo yang sangat membosankan bukan? Kamu bisa memilih kamu suka melihat landscape pemandangan alam yang menawan atau pantai yang menawarkan deru ombak menghantam karang. Atau kamu ingin keduanya?

Wisata Panorama Pantai Pasir Putih, Jogja

Wisata Panorama Pantai Pasir Putih, Jogja

Jogja mempunyai 2 jenis pasir pantainya yaitu pantai pasir hitam disepanjang Kulon Progo sampai Bantul. Atau kamu ingin menikmati pantai pasir putih dengan karang yang indah di Gunung Kidul. Kamu bisa memilih antara kedua jenis pantai dengan pasirnya.

Landscape pemandangan yang ada di Jogja beragam jenisnya. Kamu bisa melihat kerlip tata kota seperti ceruk yang sangat besar. Atau melihat gagahnya merapi yang selalu terlihat dengan kewibawaannya.

Wisata Panorama Merapi, Jogja

Wisata Panorama Merapi, Jogja

Panorama alam dengan view merapi atau hamparan sawah. Panorama merapi dapat kamu nikmati di kawasan Kaliurang seperti Bukit Klangon, Kopi Merapi, Tlogo Putri dan masih banyak lagi di lereng Gunung Merapi. Banyak juga tempat yang menyuguhkan keduanya, antara landscape pemandangan hamparan sawah ataupun pemandangan merapi.

Tak hanya itu, Jogja mempunyai banyak spot yang kamu bisa nikmati untuk melihat tata kota Jogja dikala malam hari, apalgi dinikmati bersama alunan musik. Kamu tinggal pilih mana yang disuka. Sungguh lengkap dan melegakan hati yang haus akan berlibur.

  1. WISATA KULINER JOGJA

Wisata Kuliner Malam, Jogja

Wisata Kuliner Malam, Jogja

Mengakhiri perjalanan ketika berkunjung ke Jogja adalah dengan berwisata kuliner sembari menikmati sayu lampu kota. Kamu bisa menikmati gurihnya gudeg yang sangat legedaris di Jogja yang menjadi makanan khas Jogja. Siapa yang tak kenal dengan makanan yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan kemudian disajikan dengan berbagai lauk yang menjadi peneman makan malammu.

Atau, kamu ingin berkunjung ke tempat yang menyediakan beragam jajanan seperti angkringan. Jogja terkenal dengan seribu angkringan. Hal tersebut dikarenakan banyak tersebar angkringan dengan menyuguhkan banyak jenis sate seperti sate usus, sate kerang, sate telur puyuh dan sate ampela ayam. Ditambah dengan aroma kopi jos dan Tugu Jogja yang menjadi icon Jogjakarta.

Bagaimana? Sungguh menarik untuk dikunjungi bukan? Bagaimana bisa melupakan dan merelakan begitu saja dengan keberagaman yang ada di Jogja. Jogja, mengajak semua untuk datang tak hanya untuk bermain namun mengajak kita semua untuk belajar bersama. Jogja menjadi saksi sejarah kebudayaan Indonesia yang kemudian dijadikan ladang ilmu.

Cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 200.000 kamu sudah bisa mendapatkan akomodasi penuh selama kamu berlibur ke Jogja dengan aman tentram dan bahagia. Semua orang yang datang ke Jogja mereka diberi tempat yang sama nyaman dan layaknya tanpa tebang pilih. Layaknya seorang ibu yang mengasuh dan asih bagi siapapun. Jogja mengajak kita untuk belajar dan bermain.  Jadi? Kapan kamu mau bertemu dengan Jogja dan @trip2us.co.id

[TRIP]

Ingin Penawaran?