Kumpulan Negeri di Atas Awan

 

Indonesia memiliki begitu banyak kekayaan alam, salah satunya pesona negeri di atas awan. Tidak hanya satu atau dua lokasi yang disebut dengan negeri di atas awan. Kali ini min2us hadir dengan info lokasi negeri diatas awan yang recommended. Yuk langsung disimak bersama :

  1. Gunung Luhur

Gunung Luhur ini berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akses jalan menuju tempat ini terbilang mudah, bahkan bisa ditempuh menggunakan mobil. Jadi, tempat ini cocok untuk kaum mager yang ingin menikmati indahnya alam tanpa capek-capek jalan kaki. Waktu terbaik untuk berada  tempat ini tentu di pagi hari sekitar pukul 05.00-08.00.

Gunung Luhur

Gunung Luhur

  1. Kebun Buah Mangunan

Tempat yang bisa dikunjungi saat dini hari ini tidak hanya perbukitan tapi dari atas juga akan terlihat aliran sungai Oya yang akan berubah warna sesuai musim.Kebun buah ini berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Kebun Buah Mangunan ini kamu bisa belajar tentang berbagai macam jenis tanaman.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

  1. Nepal Van Java

Tempat wisata yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Uniknya, pemandangan yang disuguhkan oleh Nepal Van Java ini mirip sekali dengan pemandangan Gunung Everest. Tempat ini sangat instagramable, cocok untuk travellovers yang fotogenic dan suka mengisi feed sosial media. Gunung Sumbing terpampang nyata di depan mata dengan barisan rumah warga.

Nepal Van Java

Nepal Van Java

  1. Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi ini berlokasi di Jawa Tengah,Dieng juga merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa.

Dataran Tingg Dieng

Dataran Tinggi Dieng

  1. Desa Wae Rebo

Untuk menuju Desa Wae Rebo membutuhkan perjuangan, tetapi setelah sampai akan terbayar dengan pemandangan yang ada. Gunung berjejer dengan 7 rumah adat merupakan ciri khas dari Desa ini. Tempat ini cocok untuk healing dari hiruk pikuk sosial media, karena di tempat ini sama sekali  tidak ada signal hp.

Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo

  1. Bukit Jamur

Dinamakan bukit jamur karena ditempat ini terdapat banyak pohon cemara yang berbentuk seperti jamur. Pohon-pohon tersebut yang  menjadi spot foto favorit pengunjung. Bukit Jamur ini berada di Sugihmukti,Pasirjambu, Bandung. Seperti halnya tempat yang lain waktu yang paling pas untuk berkunjung ditempat ini adalah di pagi hari.

Bukit Jamur

Bukit Jamur

  1. Tongkonan Lempe

Ketika teman-teman berlibur ke Toraja, jangan sampai melewatkan tempat ini ya. Pada Dasarnya Tongkonan Lempe ini merupakan rumah adat setempat. Fasilitas ditempat ini sangat cukup seperti penginapan, restoran, tempat mendirikan tenda, musholla hingga spot foto.

Lempe

Tongkonan Lempe

 

  1. Puncak B29

Tempat wisata yang terletak di Agrosari, Senduro, Lumajang, Jawa Timur ini memiliki beberapa pemandangan indah seperti kaldera bromo yang begitu luas terdiri dari lautan pasir, Gunung Bromo sendiri dan Gunung Batok.Puncak Gunung Semeru terlihat begitu jelas,bukan hanya itu tetapi juga terlihat Gunung Arjuno-Welirang. Disisi timur, puncak gunung Argopuro ikut meramaikan keindahan di Puncak B29.

Puncak B29

Puncak B29

Nah itu dia travellovers info beberapa tempat yang menyajikan pemandangan dari ketinggian. destinasi mana nih yang akan travellovers jelajahi bersama orang-orang tersayang? Jangan lupa ajak min2us berlibur bersama ya, supaya liburanmu happy dan anti ribet !

 

Ingin Penawaran?