Trip2Us Story

Puncak B29 Suguhan Keindahan Alam Bak Negeri Diatas Awan

by | 12 Jan 2022 | 0 comments

Daya tarik gagahnya gunung bromo dan gunung semeru seolah tak memberikan rasa bosan untuk kembali. Alam disekeliling gunung bromo dan gunung semeru seolah tak memberikan henti untuk memulai petualangannya kembali. Pesona danau ranu kumbolo menjadi daya tarik pecinta hiking atau tracking keindahan alam yang disuguhkan. Lalu adanya taman nasional bromo tengger semeru yang memberikan keistimewaan bagi para traveler yang ingin pergi ke puncak gunung tanpa harus ribet membawa seperangkat alat yang ditampung pada tas besar melekat ditubuh. Rupanya taman nasional bromo tengger semeru yang sudah popular dibicarakan. Kini, ada suatu tempat yang santer dibicarakan oleh berbagai kalangan. Yak, kemunculan puncak B29 dengan keindahan golden sunrisenya yang memukat para pemburu matahari terbit.

Berbeda dari puncak gunung yang lainnya, Puncak B29 sangat ramah bagi para traveler yang ingin menikmati keindahan puncak gunung dengan mudah. Puncak B29 berada pada ketinggian 2900 mdpl, namun untuk mencapai puncaknya para traveler cukup mendaki setinggi 150 meter dari kantong parkir.

Puncak B29 berada di tepian Lumajang. Tepatnya Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ketika kita berada dipuncak B29 ketika berada di puncak kita dapat melihat Hamparan Gunung Raung, Lemongan, dan Argopuro. Sedangkan sisi lainnya terdapat gugusan Gunung Batok, Bromo, dan Semeru yang dipadankan dengan balutan kabut dan dinginnya pagi di puncak B29 bagaikan berada dinegeri diatas awan. Berburu sunrise di puncak B29 mengharuskan wisatawan untuk datang pagi buta atau dini hari tergantung seberapa jauh tempat peristirahatan anda atau dapat pula dengan cara camping di puncak B29. Kedua pilihan tetap mengharuskan kendaraan yang dipakai dalam keadaan prima karena tingkat kemiringan yang terjal dan juga kelokan yang bisa mencapai 45 derajat.  Jika menggunakan mobil harus diparkirkan jauh di loket pembayaran tiket. Pilihan satu-satunya ialah menyewa ojek motor dari warga setempat. Jadi, traveler harus dalam keadaan yang prima pula.

Apabila traveler menikmati indahnya golden sunrise namun tidak bisa menginap di puncak, traveler harusnya sudah sampai datang sebelum jadwal matahari atau lebih baik satu jam sebelum matahari terbit untuk mempersiapkan peralatan. Daratan landai di Puncak B29 selalu ramai wisatawan. Sudut 360 derajad sisinya menawarkan panorama yang tiada dua.

Bagaimana? Tertarik dengan pesona yang ditawarkan? Untuk biayanya traveler yang ingin kesana cukup mengeluarkan uang 5000 untuk biaya retribusi dan dapat menggunakan jasa ojek warga mulai dari 50.000 sampai dengan 100.000.

Have a nice holiday

Ingin Penawaran?