(0274) 4358768

Trip2Us Story

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang yang Wajib Dicoba

by | 30 Apr 2020 | 0 comments

Jika Anda sedang berlibur ke manapun, pasti mau donk berkenalan dan mencicipi makanan lokal. Di kota Semarang, terdapat banyak wisata kuliner yang menarik lho yang bisa kita singgah.

Berikut kami rangkum 10 tempat wisata kuliner pilihan di kota Semarang versi Trip2Us

1. Bebek Muda Sambal Mangga Waroeng Kaligarong

Kalau Anda sedang berada di Sekitar Simpang Lima, jangan lupa mampir ke Waroeng Kaligarong.

Berlokasi di Jalan D.I Panjahitan No. 64 dan Jalan Majapahit No. 330 Ruko C dan D. Waroeng Kaligarong hanya 600meter dari Simpang Lima.

Restoran ini menggunakan setengah ekor bebek muda yang dagingnya di Klaim lemih manis, empuk dan tidak berbau, Jangan lupa di makan dengan sambal mangganya yang segar, asam dan nagih. Nasi satui porsi di jamin gak akan cukup untuk makan dengan sambal manga ini!

Selain menu makannya yang beragam. Waroeng Kaligarong juga menawarkan menu minuman yang sangat variasi. Mulai dari minuman kekinian seperti Ice Chocolate Orange dan mango.

Selain itu juga terdapat minuman tradisional seperti Asem Aren,Beras Kencur dan masih banyak lagi.

Tersedia juga beragam men Es yang sefer seperti Es Kuwud Khas Bali, Es Tape Ijo, Es Bruno. Dan masih banyak pilihan lain yang saying sekali jika anda lewatkan.

2. Bebek Goreng Pak Thori

Tempat Wisata Kuliner di Semarang dan sekitarnya sudah sangat terkenal akan kelezatannya adalah Bebek Goreng Pak Thori.Selain bebek goreng,di warung ini juga tersedia bebek bakar, ayam bakar/goreng, burung dara, lele,gongso babat hingga nasi goreng.

Bebek Pak Thori memang sangat lembut dan empuk namun tidak membuat dagingnya hancur dan bumbunya terasa hingga ke dalam.Maka tak heran jika warung yang berada di Jlan Manyaran Gunungpati Km.15 Semarang ini selalu ramai di kunjungi.Bahkan bagi yang tidak doyan bebek pun bisa jatuh cinta dengan rasanya yang luar biasa.

3. Angkringan Gaul Ampiran 3

Tempat Wisata Kuliner di Semarang murah yang sedang di gandrungi anak muda adalah Angkringan Gaul Ampiran 3. Seperti Namanya, warung ini menyajikan menu layaknya angkringan di tempat lain, seperti nasi kucing, gorengan, serta beraneka macam sate. Akan tetapi angkringan ini memiliki konsep yang sedikit berbeda karena telah di lengkapi dengan free wifi dan live concert music. Maka tek heran jika banyak yang betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.Angkringan Gaul Ampiran 3 berlokasi di jalan Durian Raya 29C, Banyumanik.

4. Pesta Keboen

Jika Anda sedang ingin makan enak sambil menikmati suasana khas tempo dulu ala-ala Belanda, datanglah ke Pesta Keboen. Restoran enak di Semarang ini terlihat sangat unik kareana bangunannya yang bergaya Eropa dengan pilar dan jendela yang sangat besar.

Pesta Keboen berada di Jalan Veteran No. 29 Semarang.

Restoran ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Outdoor dan Indoor. Bagian Outdoor di peruntukan bagi orang yang meroko dan senang dengan suasana luar ruanagan dengan angin semilir. Sedangkan bagian Indoor adalah no Smooking area dengan memanfaatkan AC sebagai pendingin di ruangan tersebut.

5. Soto Bangkong

Kuliner Khas Semarang yang murah meriah dan sangat direkomendasikan untuk Anda salah satunya adalah soto bangkong.soto ini dinamai demikian karena di jual di ajalan Bangkong ,yang saat ini berganti nama menjadi Jalan Brigjen Katamso.

Namun Sebelum miliki warung sendiri,awalnya soto bangkong dijajakan dengan cara di pikul berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya.Kuliner khas Semarang ini merupakan makanan yang sudah cukup tua karena telah di kenalkan sejak tahun 1950 an.

Soto yang satu ini sebenarnya sama se[erti soto lain.Dengan isian bihun,Ayam suir dan bawang goreng yang di beri kuah Segar.

Namun entah mengapa saat dicicipi rasanya terasa sedikit berbeda dan jauhlebih enak dan Luar biasa.Dan bagi Anda yang ingin mencicipi menu lain,di warung ini juga tersedia ayam goreng dan garang Asam.

6. Pelangi Café Semarang

Pelangi Café Semarang Merupakan salah satu Wisata Kuliner Semarang terbaru yang selalu ramai oleh pembeli.Menu utama dari Café ini adalah Cheese Chiffon Cake dan Ice cream yang melelh di lidah dan mampu mengusir gerah.

Banyak pemuda yang mengunjungi Pelangi Cafe untuk sekedar Hangout maupun mencari santapan lezat. Cafe yang berada di Jalan Singosari Raya No.45 ini tetap ramai baik di siang maupun malam hari.

Terdapat dua tempat yang di sediakan di café ini, yaitu indoor dan outdoor. Bagi anda yang ingin merasakan langit malam kota Semarang sambil menyentapmakanan, bisa memilih Outdoor.

7. Rumah Makan Kampung Laut

Makanan si Saung terapung sambil menatap pemandangan yang asri tentu akan menjadikan santapan Anda terasa lebih lezat.Rumah makan Kampung Laut adalah salah satu tempat makan di Semarang yang Romatis.Dan bisa Anda jadikan alternative untuk berburu kuliner

Rumah Mkan Kampung Laut ini juga menyediakan beberapa permainan anak-anak sederahan, sehingga sangat cocok di gunakan untuk tempat membangkitkan selera makan si kecil.

Restoran yang disertai kolam pemancingan ini berada di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang dan buka sejak jam 10 pagi hingga 10 malam.

8. Kuliner Simpang Lima Semarang

Simpang Lima sebagai Jantung kota Semarang teryata menyimpan banyak jajan enak yang akan memanjakan lidah anda. Alun-alun yang menjadi titik pusat pertemuan antara lima ruas jalan berubah menjadi gudang makanan ketika malam tiba.

Tenda-tenda yang menjajakan berbagai pilihan menu mulai dari makan berat hingga hidangan utama tampak memenuhi trotoar lingkar luar alun-alun.

Karena Lokasinya yang memang strategis membuat warung-warung di sekitar alun-alun tidak pernah sepi dari pengunjung.

9. Café Tanjakan

Ingin menyantab makan sambil merasakan suasana unik dan romatis? Darang saja ke café Tanjakan Tempat Wisata Kuliner unik di Semarang ini memang berada setelah jalan menanjak, makanya dinamai begitu. Letak Café Tanjakan tidak sulit untuk di temukan dan berada di daerah yang cukup strategis, yaitu di Rinjani. Jika Anda dari Simpang Lima Semarang, ambil jalan melalui LBPP LIA Veteran dan masuk gang di samping LIA tersebut.

10. Bandeng Presto

Bandeng Presto memang terkenal sebagai oleh-oleh khas Semarang yang paling sering di buru. Namun kini Anda bisa mencicipi hidangan ini di Semarang tanpa repot membawanya ke rumah.

Saat ini telah hadir Resto Bandeng Juwana Elrina di Jalan Pandanaran No. 57 Semarang. Olahan bandeng resto ini benar-benar berbeda dan terasa lebih nikmat serta empuk.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat wisata kuliner di kota Semarang yang wajib dicoba versi Trip2Us. Jangan lupa share and recommend, sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Open chat
Ingin Penawaran?